pasar ikan cengkareng

Berburu Ikan di Pusat Perikanan Cengkareng

Kevin lagi kerajingan sama ikan gara-gara ikan yang beli di DeRanch saat ke Bandung kemarin tewas semua dengan sukses.

Setelah berkali kali membujuk papa-nya mencari aquarium di gudang, akhirnya aquarium mini bekas di rumah lama selesai dihias dengan rapih lengkap dengan batu-batuannya.

Pagi ini Kevin udah semangat bangun pagi. Berhubung si papi paginya asyik pindahin pot tanaman (pssst.. papi ini suka banget ama pohon-pohonan, niatnya katanya mau bikin kebun sayur mini depan rumah hihihi), jadi ke pasar ikannya agak siang. Pasar ikan yang ga jauh dari perempatan Cengkareng ini sebenernya sering banget dilewatin, cuma baru kali ini sempetin datang kesana.
Meski bangunannya besar, area penjual hanya rame di lantai dasar. Kevin dan Chrysant langsung excited wara wiri, tunjuk sana sini.
Jenis ikan yang dijual disana memang gak terlalu beragam dan lebih banyak jual ikan air tawar yang jenisnya sering ditemuin. Paling banyak dijual ikan hias seperi platis, guppy atau koki.

pasar ikan cengkareng

Akhirnya setelah heboh pengen ini itu, Kevin membawa pulang tentengan ikan: 4 ekor ikan guppy @rp 5rb, 2 ikan white molly gendut, 2 ikan platis kuning, ikan platis merah @rp 2rb, 3 tanaman air @ 2000, saringan ikan rp10rb, dan filter.
Sebelum dimasukin ke aquarium, plastiknya dibuka dan dibiarkan dulu dalam air supaya saling menyesuaikan suhunya.
Sayang banget, karena filternya narik air terlalu keras, pas malem ditengok, 3 ekor ikan guppynya kesedot di filter dan mati hiks…
Semoga selain jadi mainan yang asyik, ikan ikan ini bisa membuat Kevin lebih tanggung jawab buat merawatnya sekaligus belajar tentang dunia ikan.

pasar ikan cengkareng

pasar ikan cengkareng

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of