Birthday Celebration Minion Theme Party

Sejak 2 bulan yang lalu emang niat untuk bikin pesta bertema untuk ulang tahun Kevin tahun ini. Karena Kevin udah mulai ngerti dan mulai excited sama perayaan ulang tahunnya. Asalnya bingung antara tema Cars – McQueen atau Jake and Neverland Pirates karena itu kesukaan Kevin. Sebenernya pas ditanya mau pesta tema apa, jawaban Kevin semangat banget “Oggy and the Cockroach” hadeeeeh..gak kebayang itu pesta nya seperti apa. Xixixixi. Akhirnya pas berburu ke Asemka niatnya mencari segala sesuatu yang berbau Jake and Neverland Pirates. Tapi ternyata susah banget carinya. Mulai dari dekorasi, goodie bag, bahkan cari printable stuff dengan tema ini hampir gak nemu.

Akhirnya karena banyak nemu Minion stuff di Asemka, kita ganti haluan, kebetulan Kevin juga lumayan suka ama Minion meski gak sampe ngefans. Jadi barang-barang pertama yang kita beli adalah goodie bagnya, yang terdiri dari buku diary, 1 set alat tulis (penghapus, pensil, penggaris, notes dan rautan pensil), dan buat kantong nya kita beli tas ransel minion.

Minion party goodie bag

Mulailah browsing-browsing ide-ide lain terutama untuk printable stuff. Untung di pinterest cukup banyak printable stuff yang bisa di download secara free. Sumber lengkapnya bisa dilihat disini.

Lalu saya kepikiran buat bikin kaos khusus buat anak-anak bertuliskan nama masing-masing dan juga karakter kartun kesukaan masing-masing. Tidak lupa dituliskan angka dan tanggal ultah Kevin dan Chrysant. Kaosnya saya pesen dari sini karena sebelumnya sudah pernah sekali pesen disana dan bahan serta hasilnya cukup ok.

Minion Customized Tshirt

Setelah itu hunting cemilan untuk disajikan di meja terutama buat anak-anak. Sejak itu saya jadi sedikit terobsesi dengan segala jenis cemilan ataupun barang-barang kecil yang berwarna kuning hahaha. Terkumpulah berbagai jenis cemilan seperti Tuc Cheese, Cha-cha, pudding, susu milkuat, agar-agar, kit kat, pocky banana, chupa cups, lays chip, dan marshmallow. Karena belinya nyicil-nyicil, gak nyadar ternyata banyak juga yang dibeli.

minion party snack

Sehabis konfirm dengan list cemilan yang mau disajikan, saya mulai setting printable stuffnya. Settingnya sendiri gak susah, cuman ngukur dan copy dari templates-templates yang saya sudah download. Tantangan-tantangan yang justru ribet adalah setting ke ukuran print A3. Copy paste nya cepat, tapi berhubung banyak space kosong, saya jadi gatel buat nyelipin printable mini buat boneka. Jadi malah lama di cari item-item yang mau ‘nebeng’ di print hahaha. Udah gitu lagi proses nempelin, cemilannya kurang melulu. Tanpa sepengetahuan saya, Kevin diem-diem ngambilin cemilannya dan dimakan. Jadi pas mau ditempel, banyak cemilan yang harus dibeli ulang karena terlanjur dimakan hihihi
Guntingnya. Ternyata karena itemnya banyak dan kecil-kecil, guntingnya lumayan pegel. Terutama pas gunting buat agar-agar.

minion-party-preparation

Berikutnya kita pesen tumpeng karena sekalian buat selamatan rumah dan kue ultah. Setelah nego sama tukang dekor kue, akhirnya dipilihlah kue ultah dengan 1 minion di tengah dan 2 kue kiri kanan masing-masing dengan lilin 1 dan 5 sebagai wakil umur Chrysant dan Kevin.

Sebenernya mungkin ada yang komentar, saya gak ada kerjaan banget bikin tema kayak gini. Si papi juga komen, kok saya tahun ini niat banget rayain ultah dan semuanya diurus sendiri. Padahal ada party EO yang bisa ngurusin atau tinggal sajikan aja. Anak-anak gak peduli sama gambar minion yang digunting dan ditempel susah payah (dan ini bener, yang mereka pedulikan cuman coklat dan permen yang bisa diambil sebanyak mungkin hahaha) Niat saya bukan karena buat ngirit dan ngerjain sendiri, bahkan ini lebih ke arah obsesi pribadi pengen bikin sesuatu buat Kevin karena Kevin sendiri gak minta pesta nya dibuat gimana-gimana. Malah mungkin dia lebih seneng kalau pesta di McDonald atau KFC karena dapet hadiah hahaha…

Tapi proses bikinnya justru yang asyik. Kevin juga ikut terlibat dalam proses nempel-nempel dan merasakan suasana birthday yang lebih fun.

Satu hari sebelum hari H, saya dan papi bergadang untuk pasang-pasang kain (sempet bingung karena gak ada alat buat gantung kain backdrop yang akhirnya gak jadi dipake), tiup-tiup balon (sempet bikin ribut dengan pecahnya beberapa balon pas dipompa), sampe menata meja (baru bisa dilakukan malem hari karena sorenya masih dipakai buat taro masakan). Akhirnya baru bisa pergi tidur dengan senyum puas jam 1.30 dini hari. Yeah, we’re almost done!

Paginya Kevin bangun dan suprise melihat meja makan sudah berubah jadi serba serbi minion.

Minion Birthday Cake

Acaranya sempat ngaret jadi jam 1, jadi agak terburu-buru karena sudah pada kelaperan. Dimulai dengan sepatah dua patah kata dari bokap, tiup lilin, potong tumpeng dan makan rame-rame. Untuk makanan ada sumbangan kue basah dan martabak dari kakak dan daging babi panggang dari kakak ipar.

Potong tumpeng dan tiup lilin ultah

Setelah selesai makan dan sedikit games buat anak-anak (games pasang muka minion dan lomba nyanyi), Kevin ribut buka kado yang berakhir brutal (kado yang dibungkus rapi-rapi dirobek-robek sama anak-anak dengan excitednya)

kevin-birthday

Kevin birthday present Sebagian kado Kevin dan Chrysant birthday-present
Kado Chrysant yang ini dikorupsi sama mamanya

Sayang gara-gara riweuh sama anak-anak yang ribut dan gak mau diem, malah gak sempat foto-foto bareng keluarga sampe pada pulang. Meski cape karena sehabis pesta harus beres-beres dan bersih-bersih, seneng rasanya melihat Kevin sangat happy (Chrysant yang belum ngerti malah bobo pules dari awal acara sampe bubar). It’s a wrap! Happy Birthday my Precious. Mommy loves you so much!

6
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
3 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
adminRai Amariana RFans nya Kevin & Naya Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Fans nya Kevin & Naya
Guest
Fans nya Kevin & Naya

pertama ngeliat blog nya Ibu Menil, bener – bener – bener kreativ abis.
dari dulu sampe sekarang, selalu kreativ.
trus ngeliat post Birthday Celebration nya Kevin dan Naya,
jadi pengen post disini dehh.

ngiri saya ga di undang ke pesta ulang tahun nya Kevin & Naya 🙁
kan kalau di undang, saya bisa bantuin abisin makanan nyaaa
*ho ho ho*

Cheers Kevin!! Cheers Naya!!
Happy Birthday Little Prince!!
Happy Birthday Little Princess!!
Have a great great great Birthday Party!!
Grow up Fast, and make your parents proud!!

-Secret Admirer of Kevin & Naya-

Fans nya Kevin & Naya
Guest
Fans nya Kevin & Naya

Happy Birthday Little Prince!! & Happy Birthday Little Princess!!
may God always give His blessing for you both, and also your parents..
grow up fast, smart and creative like your Mom’s & Dad’s
and last, always love your Mom’s & Dad’s

Bu Menil, mohon dibantu untuk translate ke Kevin and Naya ya 🙂

Cheers!!
-Secret Admire Kevin & Naya-

ps: can’t wait for your Birthday Party again this year 🙂

Rai Amariana R
Guest
Rai Amariana R

Hallo mama,,,Mohon info nya boleh yah??beli dimana yah itu pernak-pernik minion nya ..kayak yang buat di tusukin di kue-kue nya pake tusukan gigi itu dmn beli nya yah..mohon info yah..terimakasih