It’s Christmas!

Tahun demi tahun tradisi natal selalu jadi kenangan yang cukup dalam buat saya. Dulu lagi jaman anak-anak, sebulan sebelum natal, saya dan kakak-kakak ribut mengeluarkan pohon natal dari gudang dan gak sabar buat mendekor.

Atau juga beberapa minggu menjelang natal, sibuk bolak balik gereja untuk latihan tari buat pertunjukkan natal. Meski inti Natal memang bukan nari atau menghias pohon, tapi buat saya itu yang menjadikan moment natal sangat ditunggu-tunggu.

Dulu saat di Kuningan, hampir setiap misa malam Natal dibarengin hujan. Biasa kita naik delman dengan was-was karena jalan menuju gereja melewati tanjakan curam, takut kudanya mogok hehehehe Masih teringat lampu di gereja yang menyala menerangi pelataran gereja yang cukup gelap. Really miss that place!

Sejak pindah ke Jakarta, rutinitas misa bersama masih berlanjut. Biasanya kita misa bersama di gereja Theresia bareng mama papa dan kakak-kakak saya. Dilanjutkan makan bersama di Grand Indonesia yang lumayan deket dari sana.

Cuman udah hampir 2 natal terlewat tanpa misa bersama karena tahun kemarin Chrysant baru berusia seminggu, sedangkan tahun ini batal pergi karena takut Chrysant ngadat di gereja. Maklum sekarang lagi lincah-lincahnya gak mau diem.

Seminggu sebelum natal, akhirnya saya membongkat pohon natal masa kecil yang umurnya udah hampir 20 tahun lebih. Hiasan-hiasanya masih sama dan masih terpasang rapih dibungkus plastik. Mamah memang paling telaten merawat barang-barang di rumah saya dulu.
Boleh dibilang ini Natal pertama Kevin dengan pohon natal di rumah. Di sekolah Kevin juga sudah mulai diajarkan lagu-lagu natal.

Christmas time

Christmas time

Ada rasa sedih karena natal tahun ini enggak bisa kumpul bareng keluarga. It feels different to share the moment of joy without my big family. Miss their laugh and joke so much!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of