Kevin Meet the Dentist

Kayaknya udah turunan kalau gigi Kevin itu tumbuhnya gede-gede. Pas kemarin kaget juga tiba-tiba dikasih liat gigi tetap Kevin yang seri bagian bawah udah tumbuhnya nabrak.

Asalnya mau diperiksa ke Dokter Lila, dokter gigi anak di RS St Carolus tempst kemarin I-Chan ditambal. Cuman karena kesiangan, pendaftarannya ditutup karena dokter Lila ini cuma melayani 5 pasien di hari sabtu. Akhirnya kita meluncur ke RS Bethsaida yang gak jauh dari situ. Untung ada dokter Dewi, dokter gigi anak juga. Meski harus nunggu jadinya karena prakteknya mulai jam 3 sore.

Soal gigi tumbuh tidak rata, Kata dokter sih penyebabnya karena rahang Kevin kurang berkembang. Biasanya dikarenakan jarang makan daging atau makanan yang keras kayak apel gitu. Emang sih, biasa Kevin kalau makan daging kan disuir gitu. Ternyata gak bagus kalau begitu.

Kevin juga rada telat tumbuh gigi tetapnya, biasanya gigi ini muncul di umur 4-5 tahun. Heuu saya kira karena gigi Kevin bagus jadinya kuat belum ada yang tanggal XD

Kali ini itu pertama kalinya Kevin ke dokter gigi. Kebayang dong gimana jeritannya pas gusinya disuntik kebal dan dicabut? Berhubung gak mau diem, akhirnya Kevin dipangku papi biar gampang dipeganginnya. Kalau enggak mah kepalanya gerak sana sini.

Kasian juga sih pas denger dia jerit-jerit. Apalagi pas keluar dari ruangan itu gigit kapas sampe darahnya ngucur keluar gitu. I-Chan sampe kayak mau ikutan nangis.

Gigi seri bawahnya langsung dicabut sekaligus, soalnya biasa kalau dah sekali ke dokter gigi, kapok kalau disuruh cabut lagi.

Oleh dokter gigi disarankan menggunakan krem buat pelindung email gigi supaya gigi anak tidak cepat rusak. Cuman karena harganya sekitar IDR 300k, gak jadi beli deh.

Untunglah setelah dibujuk akan dibeliin Mixel, anteng deh langsung. Meskipun itu berarti kita dua kali ke Mall hari ini.

Mixel sogokan biar gak nangis

Biar I-Chan gampang diajak keluar dari toko mainan, dibeliin juga lego mini figure.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of