Scientia Square Park

Main di Scientia Square Park

Nemuin taman buat tempat bermain outdoor bikin saya hepi banget, mungkin lebih exciting saya daripada anak-anak. Scientia Square Park ini ada di kawasan SDC – Sumarecon Digital Center. Pas pertama lihat tempat ini berasa kayak di Singapore, tempatnya bersih banget dan luas.

Saya parkir di area luar, gak di parkiran gedung SDC karena emang tujuannya langsung main di taman. Untuk tiket masuknya sendiri kena charge IDR 25k/orang. Dan juga ada tiket terusan untuk keluarga. Karena belum lama dibuka, untuk harga tiketnya sendiri masih diskon. Paket 1 keluarga (4 orang) harganya IDR 200k bisa dipakai sepuasnya selama sebulan (harga normalnya IDR 400k) . Meski gak tinggal di sekitar Sumarecon Serpong, saya langsung beli tiket terusan karena udah niat mau sering main kesini. Tiket ini dibeli di counter ‘celengan’ yang ada di dalam area BREWOKS. BREWOKS ini semacam foodcourt terbuka, di dalamnya ada berbagai macam jajanan. Sayang setiap kali kesini kita selalu memilih pagi hari sehingga banyak tenant maupun cafe yang belum buka.

Selain BREWOKS, di area luar dekat taman ada juga deretan tempat makan dan tempat ngopi.
Scientia Square Park
Area parkirnya luas dan masih sepi, ga susah cari parkir. Apalagi biaya parkirnya masih gratis.
Scientia Square Park
Begitu masuk, ada area untuk bermain anak yang terdiri dari jungkitan, ayunan dan tiang-tiang besi gitu. Lantainya sendiri dari bahan karet, jadi gak usah khawatir kalau anak jatuh.
Scientia Square Park
Scientia Square Park
Di dekat tempat main itu ada panggung, di waktu tertentu biasanya ada pertunjukan musik. Pas dibalik panggung ini ada toilet. *penting banget karena Kevin ini anaknya beser – sering pipis melulu*.
Scientia Square Park
Di sekitaran panggung dan area belakangnya ada taman dengan air bersih mengalir dan juga kolam kecil untuk main air. Juga ada kolam ikan yang dikasih semprotan air menyerupai kabut gitu. Jadinya adem tapi gak basah.
Scientia Square Park
Scientia Square Park
Agak masuk ke dalam lagi ada area panjat tebing mulai dari yang pendek sampai tinggi. Untuk anak-anak cukup aman rasanya karena bawahnya diberi bantalan empuk. Tapi disarankan tetep dalam pengawasan orang tua ya…
Scientia Square Park
Disebelahnya ada area untuk bermain skateboard. Berhubung Kevin gak bisa skateboard dan gak ada orang disana, Kevin gunakan area ini untuk main sepeda. Asik sih soalnya jalanannya mulus banget, jadi bisa ngebut.
Scientia Square Park Scientia Square Park
Di area tengah ada lapangan rumput dengan kursi-kursi sekelilingnya jadi semacam amphiteater gitu. Sayang pohonnya belum tinggi-tinggi, jadi lumayan gosong main disini.
Scientia Square Park
Disini juga disediakan pondokan teduh buat istirahat yang lumayan sejuk. Apalagi di dekat pondokan ini ada speaker yang sound systemnya lumayan bagus dan muterin lagu alam diselingi suara binatang gitu. Damai banget, apalagi pas angin sepoi-sepoi….
Scientia Square Park
Big Pendulum ini kayak ayunan tapi bisa dinaekin rame-rame, jadinya seruuu
Scientia Square Park
Buat anak kota yang gak pernah lihat sawah, disini juga ada sawah yang ditanamin padi.
Scientia Square Park
Kebetulan di area buat racing mobil remote control ini pas lagi ada lomba. Saya gak ngerti sih soal balap mobil, tapi kayak balap beneran gitu, sampe ada pitstopnya juga.
Scientia Square Park Scientia Square Park
Scientia Square Park
Di sebelah area racing, ada kolam ikan koi dan juga pondokan buat istirahat. Hati -hati karena ada kolam lumayan dalam (1,2m kalau gak salah), sayangnya airnya juga agak butek.
Scientia Square Park Scientia Square Park Scientia Square Park
 Awalnya saya kira ini bangunan belum jadi gitu karena bentuknya kayak pilar-pilar. Ternyata Taman kupu-kupu ini sekelilingnya ada jaring dan pintu kaca yang harus selalu ditutup karena takut kupu-kupunya keluar. Anak-anak langsung heboh liat deretan cocoon (kempompong). Petugasnya juga ramah banget serta mengajak anak-anak berinteraksi dengan kupu-kupunya. Meski gak terlalu banyak speciesnya, kupu-kupu di taman ini cukup jinak, bahkan bisa dipegang. Mungkin tau kali ya gak mungkin ditangkep anak-anak hehehehe….
Scientia Square Park Scientia Square Park Scientia Square Park Scientia Square Park Scientia Square Park Scientia Square Park

Menurut saya ini salah satu taman paling bagus yang pernah saya temukan di sekitaran Jakarta. Hanya saja belum banyak yang tau jadi masih lumayan sepi. Mudah-mudahan saat udah rame nanti, taman ini masih asyik dan juga masih terawat. Apalagi kalau ditambah tempat bermain air semacam playparq atau ditambah taman dengan binatang ternak seperti kelinci gitu, waaah….pasti jadi salah satu tempat kunjungan anak-anak yang disukai.

Oh ya, buat yang gak bawa kendaraan, disini disediakan juga shuttle bus setiap 15 menit ke Sumarecon Mal Serpong atau juga ke beberapa tempat di Jakarta.

Detail jadwal dan informasi tentang Scientia Square Park bisa dilihat di websitenya di www.scientiasquarepark.com/  atau kontak di:

Scientia Square Park

Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong
Tangerang. 15810

Ph: +6221 2917 1268

Lihat juga gallery foto I dan gallery foto II untuk foto-foto di Scientia Square Park

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of