taman kota waduk pluit

Main Sepeda di Waduk Pluit

Saya tahu tempat ini sejak Jokowi ikut pencalonan presiden beberapa waktu lalu, gara-gara banyak postingan yang nunjukkin hasil kerja Jokowi selama jadi Gubernur DKI bareng Ahok.

Akhirnya lebaran hari pertama ini kita sempatkan main kesini daripada lihat anak – anak bosan di rumah. Meski sempet nyasar karena kata orang jalannya dekat mall baru Green Bay di Pluit, yang ternyata jalan masuk dari belakangnya ditutup waktu itu.

Setelah tanya sana sini, akhirnya ketemu juga. Ternyata tempatnya cukup rame. kebanyakan anak anak bermain sepeda, layangan atau sekedar berpiknik. Dari area parkir, ada pos polisi dan juga beberapa pedagang kaki lima yang berjualan. Sebenarnya taman ini cukup luas, tapi berhubung perut sudah berat, saya cuman duduk-duduk di area yang tidak jauh dari tempat parkir. Itu juga cukup leluasa untuk Kevin bolak balik naik sepeda.

taman kota waduk pluit

Hawa sore ini cukup sejuk dan tempatnya cukup bersih untuk ukuran tempat umum. Pedagang yang berkumpul di satu arena juga termasuk tertib. Meski ada sampah, tidak separah tempat umum lainnya karena disini disediakan tempat sampah yang cukup dekat di beberapa tempat.

taman kota waduk pluit

Saya akhirnya memilih duduk ditepian pelataran yang menghadap waduk sambil mengamati anak-anak main kesana kemari. Cukup si papi aja yang sibuk lari sana sini kejar Chrysant hahaha… saya berehat sambil memakan bekal dari rumah. Sesekali Kevin datang untuk menyuap bekal lalu kabur lagi dengan sepedanya. Agak was-was juga sih takut Kevin hilang diantara begitu banyak orang, sehingga sebisa mungkin saya awasi dari jauh.

Chrysant ikut-ikutan heboh lari sana sini dan pake jurus genit melihat banyak anak kecil sebayanya.

taman kota waduk pluit

taman kota waduk pluit

Menjelang magrib, banyak orang bersiap pulang karena hari mulai gelap. Sebagai tempat bermain anak umum dan gratis, tempat ini cukup asyik buat dikunjungi bersama keluarga.

Gak kebayang tempat yang saya lihat sekarang ini dulunya tempat kumuh dengan banyak sampah 🙂

taman kota waduk pluit

Tips sebelum ke tempat ini, bawalah makanan untuk dinikmati dan tikar agar bisa duduk lebih nyaman 😉

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of