my love eun dong

#Movie: My Love Eun Dong

Tertarik nonton film ini karena yang mainnya Joo Jin Mo yang main di 200 Pounds of Beauty. Nonton film Korea ini patokannya di episode 1, kalau dah suka biasanya lanjut. Beda ama sinetron Indonesia, episode awal nya bagus terus dipanjang-panjangin sampe aneh ceritanya.

Ceritanya ini tentang Eun Ho / Park Hyung Soo (Joo Jin Mo) yang menjadi aktor bahkan mengganti namanya buat mencari cinta pertamanya selama 20 tahun. Rada absurd sih ceritanya, kayaknya cuma 1 dalam seribu cowok lah ya yang mau nyari cewek cinta pertamanya sampe gak pernah pacaran selama 20 tahun. Bahkan di pe-de-ka-te in sama anak direktur yang cantik Jo Seo-Ryeong (Kim Yo Ri) juga gak bergeming. Malah yang maen jadi Eun Dong (Kim Sa Rang) ini menurut saya sih biasa aja wajahnya. Park Hyung Soo ini ketemu berpisah sama Eun Dong 2 kali, pas nenek Eun Dong meninggal dan dia di adopsi, terus ketemu lagi setelah 10 tahun dan berpisah lagi. Titik balik ceritanya sih pas Hyung Soo dan Eun Dong berpisah kedua kalinya itu. Singkat cerita pas mereka ketemu lagi 20 tahun kemudian, Eun Ho menulis buku biography tentang cintanya pada Eun Dong dengan tujuan mencari wanita ini. Kemudian baru ketauan kalau penulis buku ini ternyata Eun Dong yang sudah berganti nama menjadi Seo Jung-Eun. Eun Dong yang sudah menikah dan punya anak ini ternyata kehilangan ingatan saat terakhir berpisah dengan dengan Hyung Soo.

Klimaks cerita nya terjadi waktu Eun Dong mulai ingat kembali akan dirinya dan mau meninggalkan suaminya, Choi Jae Ho yang ternyata berbohong dengan mengatakan dialah cinta pertama Eun Dong. Choi Jae Ho ini lumpuh karena kecelakaan tersebut. Akhir cerita, Eung Dong meninggalkan suaminya dan kembali ke Eun Ho.

Kalau baca sinopsisnya sih kayaknya film ini terlalu gampang ditebak dan mengada-ngada deh. Berasa lebay kalau ada film tentang hilang ingatan gini hehehe. Tapi aslinya film alur cerita film ini lebih natural dan cukup asyik buat ditonton. Gak ada tokoh yang jahat banget, gak ada tokoh yang baik banget.  Kayak Eun Ho ini meski tokoh utama tapi ada sifat jeleknya. Dan Choi Jae Ho yang pemeran antagonis, dibuat ada sisi baiknya. Buat saya gak sampe bikin gregetan banget atau sampe nangis bombay, tapi puas abis nontonnya, gak berasa sia-sia. Akting pemainnya juga ok, sampe pemeran figurannya gak keliatan kaku.

Kalau yang suka film Drama Korea, film ini cukup recommended buat ditonton. Di korea sendiri kalau ga salah sih baru kelar tayang di pertengahan juli 2015 dan episode lengkapnya udah bisa ditonton streaming di dramacool.

my love eun dong

Sumber gambar: www.viki.com dan www.dramafever.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of