berrybenka

Pengalaman belanja di Berrybenka

Saya sebenernya rada gak percaya dengan yang namanya beli baju via online shop. Kalau gak megang dan nyobain barang aslinya suka kecewa. Udah kejadian sih dulu beli barang dari China via ols.

Murah sih dan fotonya itu menggoda banget secara modelnya kan imut-imut dan putih gitu ya… Taunya sempet shock karena kena pajak bandara nya yang hampir seharga orderannya (kalau gak salah sekitar IDR 700k), dan waktu itu masih bego gak tau kalau belanja ols dari luar gitu harus minta mereka state sebagai gift biar gak kena pajak ini. Udah gitu pas dibuka barangnya 70% gak sesuai bayangan. Bahannya gak ok lah, ada yang gak fit di badan, dll.

Palingan jadinya beli buat baju yang umum aja dan kepepet, misalnya celana hamil (males cari ke ITC) kan ukurannya fleksibel tuh karena bagian pinggangnya bisa ditarik ulur, Atau beli baju anak kayak stocking dan kaos yang beda-beda tipis lah sama gambarnya. Tapi kalau beli online semacam voucher makan atau barang elektronik dan barang-barang bukan baju sih udah beberapa kali, so far oke lah.

Nah terus gara-gara kerjaan kantor, saya nyobain lah browsing website Berrybenka.com ini dan sign up newsletternya. Dari sekian puluh newsletter, cuman beberapa sih yang saya buka. Sisanya nge-junk di email jadi saya delete. Pas kebeneran liat yang clothing line Raline Shah ini, jadi pengen beli hihi soalnya model bajunya itu tipe saya banget. Terus saya kasih liat si papi, yang bilang modelnya bagus. Cuman dia wanti-wanti soal ukuran soalnya sayang udah beli ratusan ribu terus gak cukup bajunya. Masa dikasih ke Ichan? hehehhe

berrybenka

Di bagian bawah keterangan produk, ada link cara mengukur yang benar.

Jadinya udah beberapa kali buka website ini gak beli mulu karena belum ngukur ukuran badan biar bajunya pas. Sekalinya udah diukur, kemarin itu gak berhasil beli. Ceritanya gini….setelah isi form dan masukin kode voucher (waktu itu sign up newsletter dapet voucher diskon IDR 50k yang bisa dipake dengan belanja minimal IDR 300k), kok gak bisa klik button ‘pesan’ -nya. Dan karena kebiasaan QC web di kantor, kepikirannya ini website nge-bug hahahaha…apalagi pas di rumah itu gak tau kenapa default laptop si papi bukanya browser chromium (bukan chrome – yang anyway saya baru tau ada browser dengan nama chromium hihihi).
Jadi saya tutup lah itu order (gak jadi beli maksudnya) dan pindah browser pake firefox. Dan si laptop ini nge hang. *___* (belakangan emang mulai ngadat laptop ini), daftar lagi newsletter pake email lain karena kan sebelumnya udah klik ‘gunakan voucher’ jadi kirain vouchernya dah dianggap redeem padahal belum transaksi. Terus nyoba lagi lah belanja pake browser firefox, dan GAGAL lagi deh belanja nya.

Terus pas pagi-pagi abis ngecekin email, keingetan buat buka lagi *penasaran*. Daftar lah lagi newsletter pake email lain biar dapet kode voucher lagi. *maapkan saya papi kalau ternyata email kamu dapet spamming newsletter baju wanita hihihi *.Masih gak bisa juga. Setelah diotak atik, ternyataaaa ….penyebab saya gak bisa klik button ‘pesan’ itu karena saya belum klik ‘save’ di bagian alamat. Halaah…. udah biasa bikinin website buat klien, giliran saya sendiri belanja kagak ngarti hihihi *berarti yang salah siapa coba? websitenya apa usernya? LOL* soalnya biasa kalau saya bikin kan bisa langsung check out tanpa save alamat heheheh *membela diri*. Dan ternyata pas iseng masukin lagi code voucher yang sama itu bisa lohhhh! Damn! Saya udah daftarin ketiga email yang saya punya buat newsletter di website yang sama 🙁 Mungkin selama belum transaksi, voucher ini masih berlaku meski udah klik button ‘gunakan voucher’. Pas terakhir ini promonya bukan diskon IDR50k tapi diskon 15% dan bisa digunakan dalam waktu 45menit (itu counternya muncul diatas gitu pas shopping) jadilah buru-buru beli.

Yeeeey!!! Akhirnya berhasil deh. Setelah bayar pake internet banking, sukseslah pengalaman pertama belanja di Berrybenka ini. Tinggal nunggu barangnya :p

Kalau secara overall sih baju di Berrybenka ini modelnya standar ya, ada yang bagus, ada yang biasa aja. Kebanyakan sih baju-bajunya modelan untuk 30 tahun ke atas kayaknya. Buat harga menengah ke atas, tapi yang pasti masih dibawah zalora.

Update 11 Juli

Yey, barangnya dah dateng! Jadi waktu pengirimannya sekitar 3 hari (waktu itu pesen barang di Lazada lebih cepet sih, 1 hari ada yang nyampe). Tapi masih ok lah, 3 hari masih kehitung cepat ya! Dan yang saya suka banget itu packaging-nya. Kayak barang beli dari butik mahal. Dibungkus rapih, ada form retur, voucher ama tester produk lux. Kalau kasih buat gift juga lumayan ok meski tanpa dibungkus kado.

berrybenka

berrybenka

PS: Ini bukan paid post ya…cuman pengen nulis aja pengalaman saya belanja di BerryBenka

3
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
henny indriantymaydaDessy Aling Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Dessy Aling
Guest
Dessy Aling

hallo sis, numpang copy untuk dijadikan bahan penelitian skripsi ya.. kalau berkenan tolong diisi kuesioner penelitian saya mengenai berrybenka. terima kasih 🙂

Hello!
Mohon bantuannya untuk mengisi kuesioner ini, guna melakukan penyusunan skripsi.
Link : https://goo.gl/5RPIR1
Terima kasih atas pengisiannya, 10 orang yang beruntung akan mendapatkan pulsa yang akan diundi pada bulan Desember 2015 – Januari 2016.
Pengundian bisa dilihat di account instagram @alingdessy .
Mohon kesediaannya untuk menyebarkan broadcast ini.
Thank you ♥

mayda
Guest
mayda

kak mau tanya
wkt udh konfirmasi pembayaran apa dpt email lg atau gmn? cx sy sdh konfirmasi pembayaran enggak dpt pemberitahuan mlh pagi2nya dsruh byr pd abis Order udh byr. mohon info dong