Pertama kali Sekolah Minggu

Udah dari lama niat ajakin anak-anak ke gereja, cuman ditunda terus sampe akhirnya pas kemarin Kevin masuk kelas 1 SD. Karena di sekolah ada pendidikan agama, udah harus kenalin Kevin ama agama, apalagi sekarang udah mulai belajar dari bible.

Yang saya suprise papi bilang gini,”ayo mulai dibiasain anak-anak ke gereja.” Karena papi ini agama Budha sedangkan saya Katolik. Tadinya saya pikir papi bakalan lebih suruh anak-anak ke wihara.

Pas kemarin diajakin ke sekolah minggu di gereja, Ichan langsung hepi banget. Dari kemarin ngomong terus karena selama ini juga sering minta pengen masuk sekolah.

Tadinya saya kira sekolah minggu mulai jam 8.30 jadi buru-buru kesana sebelum anter nyokap ke pasar. eh tau nya sekolah minggu itu bareng misa kedua jam 10. Iseng-iseng ajakin Kevin ikut masuk, karena pas diajak dia selalu gak mau. saya minta papi tunggu dulu in case Kevin ngadat minta pulang. Tapi pas diajak naik, kevin langsung bilang, “oh ini gereja nya, mah? kalau kesini Kevin mau.”

Jadilah hari ini berdua mulai ikutan sekolah minggu. meski banyak celingukan dan diem, pelan-pelan mau ikutin instruksi pembimbingnya, saya cuman liat dari belakang.

Pas pulang dikasih biskuit gitu, tambah deh seneng mereka. Tadinya saya takut Kevin bosen atau males pergi lagi. Lega deh pas ditanya ternyata mereka excited pergi ke gereja lagi minggu depan. Apalagi tumbenan Kevin mau foto berdua Ichan, biasa susah banget kalau disuruh foto berdua.

Pas pulang kan Kevin liat patung Bunda Maria di bagian depan. Terus dia nanya, kok di kaki nya ada ularnya. Saya bilang ular itu representasi dari iblis, dikalahin Bunda Maria. Terus Kevin liat lagi ada buah apel di mulut ularnya. Dia nanya, ” itu apanya mah?” Belum saya jawab, dia nanya lagi, “kok ibu Maria-nya berdiri diatas bola dunia, berarti ibu Maria gede banget dong”. Ahhh speechless, gak bisa jelasinnnya. Dan sebagai ibu yang berusaha kelihatan cerdas, ini jawaban ngeles saya, “makanya kevin ke gereja biar tau ceritanya” hihi….

Pas di mobil jalan pulang, Kevin nanya lagi, “pah, Kevin agamanya kristen atau katolik?”. Saya bilang, “katolik”. Terus Kevin bilang, James (sohib karib tetsngga rumah) agamanya kristen. Katanya setiap pulang gereja, dapet mainan lego dari gereja. Ih Kevin modus banget tuh…

Malemmya pas lagi gosok gigi, saya denger Kevin ngomong dengan bangga sama si mbak, “mbak, Kevin agama nya katolik loh” heuu…saya serasa bersalah gitu, baru mengenalkan agama diumur Kevin 7 tahun. Jangan dicontoh ya sodara-sodara, paling bagus dari kecil dah diajarin mengenal Tuhan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of