roti tawar panggang

Resep Roti Tawar Panggang

Ceritanya akhir-akhir ini lagi pusing sama MPASI Chrysant. Maklum sekarang udah mulai gak mau lagi makanan saring. Maunya makan kayak orang dewasa.

Cuman khawatir juga soalnya takaran garam di makanan dewasa kan gak sehat banget. Selain karena saya gak suka dan gak ahli masak, si ibu yang ngasuh Chrysant juga tipe ibu standar banget. Boro-boro mikirin menu makanan bergizi seimbang, ngerti makanan yang bagus buat anak seumur Chrysant juga dia bingung. Katanya dulu anak dia lagi kecil sih dikasih makan krupuk juga jadi. Iya lah ibuuuu…anak mana yang gak suka kerupuk. Tapi gimana mau sehat kalau makannya kerupuk.

Akhirnya tadi pagi browsing google pas tau gak ada makanan sarapan buat Chrysant dan nemuin resep roti tawar bakar dari blog ini

Langsung aja saya coba dan hasilnya yummmy! Cukup puas dan recommended buat ibu-ibu yang lagi buru-buru dan hanya punya sedikit pilihan. Cuman perlu roti tawar, mentega (baiknya untuk adik kecil pakai unsalted butter, cuman berhubung lagi banyak persediaan blueband dari hadiah kirim lomba foto beberapa waktu lalu, saya pakai blueband), keju (bisa juga diganti gula atau meises atau daging cincang, yang mana aja enaaak). Udah itu tinggal roti tawarnya dipotong kecil, diolesi mentega, ditaburin keju. Panggan sekitar 10 menit di suhu 160 derajat.

Chrysant suka banget dan makannya cepet karena teksturnya agak kres-kres gitu tapi gak keras. Juga rasa gurih dari mentega campur keju nya enak banget. Gak cuman Chrysant yang suka, saya juga ^^.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of