roppan

Roppan

Melihat deretan roti panggang dengan toping yang menggiurkan, siapa yang tidak tergoda? Meski perut sudah diisi makan malam, bayangan roti segitiga dengan hiasan coklat, strawberry semakin merajalela.

Akhirnya sebelum pulang, saya mampir ke outlet Roppan di Sumarecon Mall Serpong ini.

Tempatnya sendiri tidak begitu besar, interior dengan menggunakan material kayu membuat suasana nya nyaman.

Roppan

Roppan ini katanya merupakan singkatan dari ‘Roppongi Pan’ (Roppongi – salah satu daerah di Toyko Jepang, Pan- Roti dalam bahasa Jepang). Meski makanan yang dijual tidak hanya roti tetapi juga ada Bento, udon, Ramen.

menu roppan

Untuk harga relatif terjangkau, yaitu Rp. 8.000/buah atau Rp 32.000 (isi 4) dan Rp. 48.000 (isi 8), yang agak mahal justru minumannya hehehehe.

Dari beberapa rasa yang saya coba (Tamagochi, Puccacino, Chibi Berry, Hazelnatsu, Kaguya Berry, Choco Chizu, Sunny Shinjuku), saya paling suka yang Puccacion karena saya suka kopi. Yang kurang saya suka yang Kaguya Berry karena topping Berry nya berasa gimana gitu.

roppan

roppan box

Sayangnya karena saya bawa untuk take away, rotinya berasa keras dan dingin. Apalagi untuk toping daging seperti Tamagochi dan Sunny Shinjuku, dimakan dingin dan keras rasanya gimana banget.

Sepertinya roppan ini lebih enak dinikmati di tempat selagi hangat dan fresh.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of