Tulisan Kereennn!

Sekarang jam 2.43 subuh.

Tik tok tik tok. Bunyi jam kedengeran banget di sela-sela ngorok pulesnya si papi.

Biasanya lagi mompa ASI sambil ngantuk ditemenin bacaan di ipad. Sekarang lumayan melek karena nemuin tulisan kerennya Ing dari the babybirds.net . Sampe pengen copy paste satu tulisan itu (tapi takut dianggap duplicate content ama om google hehehe)

Ceritanya Ing ini bahas soal tulisan di Path mengenai curhatan orang yang concern melihat anak jaman sekarang yang terasa kurang sesuatu. Ga kayak jaman dulu dimana anak itu mainnya petak umpet, gak kenal ipad dan BB, dst. Terus terang, curhatan path itu pernah terlintas di pikiran saya, menganggap anak jaman sekarang ada yang kurang. Dan setelah baca tulisan Ing ini, serasa dikasih kacamata kuda biar bisa ngelihat dari sisi lain. Keren lah pokoknya!

Jadinya saya kutip aja beberapa kalimat yang menurut saya ajib banget. Setuju 1000%

Teknologi. Siapa yang bisa berhentiin? Satu-satunya pilihan cuman beradaptasi. Itulah yang udah kita lakuin selama ini. Beradaptasi sama jaman. Sekarang jamannya iPad, ya pake iPad-lah. Sekarang jamannya serba instan, ya nikmatilah kemudahannya. Move on dong!

Sekarang, kalo misalnya ada orang yang ga bahagia dengan hidup di jaman sekarang, salah siapa? Salahnya jaman? Ya salah orangnya dong, berarti dia gagal beradaptasi. Pertanyaan selanjutnya, kalo ada anak yang ga bahagia karena hidup di jaman sekarang, salah siapa? Ya salah bapak emaknya. Masa salah jaman?

Jadi terlepas dari jaman yang pasti berubah, ada hal-hal yang sebenernya KALO KITA MAU, bisa engga berubah. Kata-kata ‘KALO MAU‘-nya harus kapital dan bold ya. Karena ya itu tadi, semuanya balik lagi ke kitanya, mau bahagia apa mau ngalah dan ngomel-ngomel aja sama perubahan jaman.

Dan yang paling keren (di blog baby birds ini bakal sering nemuin kata keren, akhirnya ikut-ikutan pake istilah ini biar ikutan keren hehehe) adalah quote terakhirnya ini:

The kids are happy in their own ways. You’ll know it when you see it in their eyes. Makanya saya sih males musingin jaman, males musingin anak dulu anak sekarang. Mending mikirin gimana caranya si bocah matanya tetep berbinar-binar.

Pastinya ini akan saya praktekin sama Kevin. Gak akan lagi sebel liat Kevin main ipad karena takut jadi gak menikmati hidup. Kalau gak mau lihat Kevin main ipad, Saya harus ajakin dia main petak umpet! hehehehe

So inspiring writing!

PS: mudah-mudahan kalau penulisnya baca tulisan saya ini, gak menganggap saya melanggar copyright. Suruh siapa bikin tulisan keren! heheheheh

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of